Wednesday, January 14, 2009

I miss Manado

wew,,sudah lama sekali gak nge-blog..
udah tahun baru aja..
haha..happy New Yeear 2009 deh.. God DAMN!! I have no resolution for this year!haha..

haha..gue jadi bingung mau nulis apa..saking banyaknya momen yang terlewat begitu aja sama gue tanpa 'direka
m' di blog ini..hehehe...
Jadi,,ceri
tanya hari ini gue belajar di rumah (baca : LIBUR!! )
gara-gara sekolah gue taercinta BANJIR,sodara-sodara...
yah..banjir!!hahahaa..senangnya..
Gak senangnya adalah hari ini gue tetap latihan buat opening Tarq cup..grrrhh....

oya, libur kemaren gue ke Manado loh...udah lumayan lama j
uga gak pulang ke sana..kira-kira 2,5 tahun..baru kemaren pulang lagi.. hehe...
Setelah sekian lama, banyak banget yang berubah di Manado.. Sekarang di Manado udah makin banyak mobil yang mana membuat kota itu makin panas. Terus di mana-mana tertulis 'Manado kota tinutuan' ato 'Manado Kota Pariwisata Dunia 2010'.. yahyahyah.. Masyarakat Manado emang lagi mempersiapkan World Ocean Conference yang rencananya bakal terjadi di bulan May tahun ini.. Bokap gue sendiri juga ikutan sibuk..beberapa bulan terakhir kerjaannya nambah yaitu 'bolak-balik Manado-Jakarta' buat mempersiapkan acara2 itu..

Gue ke Manado tanggal 28 Desember bareng si Ade intan dan nyokap yang kebetulan banget lagi tugas di flight yang sama. Terus di sana Si Bokap jemput sama 1 om dan 1 sepupu gue. Tadinya gue gak excited banget seh..abisnya..tanggung banget, terus gak direncanain dari jauh-jauh hari pula.. dan yang terpenting adalah gue membayangkan betapa tersiksanya gue di sana tanpa internet...Uooohh Tuhan....

Pas
gue nyampe rumah gue di Kawangkoan ,gue disambut dengan beberapa nenek-nenek dan ternyata salah satunya nenek gue. Hahahaha..beggo!Lupa nenek sendiri! Lanjut, ternyata sore itu di rumah gue ada acara ibadah keluarga.
Beh...tambah males aja gue..udah cape, masih mesti iku
t2an acara itu pula. Ehh,, tapi lama kelamaan gue malah seneng(yah,,gak konsisten emang, gue tahu,hehe)..kenapa??soalnya..ada banyak makanan enak di rumah gue saat itu..hahahaha...
ngeliat nya aja gue
udah ngiler banget..tapi karena banyak banget, gue eneg duluan deh.. hehe..
Yang pasti adalah sodara gue pada dateng dan rumah gue crowded banget.. FYI,sodara gue itu kayak ade dan bokap gue..'gede-gede-imut'(yuckz!)..Jadi..yah begitulah rasanya..untung kampung gue berhawa dingin.haha..Maafkan aku ,arados(baca : sodara)!!

Nah...di manado itu ternyata tiap hari gue jalan-jalan mulu.. Gue sempet ke Danau Tondano, tapi entah bagaimana(karena tolol asal nyabut memory card) foto-fotonya ilang!!! huaaaa....gue sedih banget!! cuma ya udah lah....
Oya, gue juga sempet ke Bukit
Kasih untuk yang kedua kalinya..haha.. Gak banyak berubah kecuali tambah rame..
















foto sama opa,bokap dan intan..
captured by :Frista



Kak frista,intan,sayasaya,opa
captured by : bokap








Hah
aha...hampir lupa, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah ke kubur leluhur.
Nah, ini dia salah satu bedanya manado dan Jakarta. Kalo di Manado itu kubburan bukan tempat yang menyeramkan. Malahan, FYI aja, di Manado, kalo Natal dan tahun baru tempat yang paling rame gak lain dan gak bukan adalah kuburan..hahaha..katanya seh..kalo natal, tempat orang mati dan orang hidup sama ramainya..haha..
Gue juga sempet ke sana(kuburan leluhur) dan foto-foto. Nah, yang bikin suasana spooky adalah
foto-foto yang ilang termasuk foto-foto kita di kuburan itu..hiii...gue seh santai aja.-foto sayasaya di kubur yang gak ilang-
Cuma agak aneh juga. Foto-foto yang ilang adalah foto yang berada di urutan tengah dan belakang. Sementara yang di depan baik-baik aja. Jadi gak semuanya ilang gitu. mihihi..

Yang menyedihkan adalah, gue gak sempet naik bendi,semacam dokar gitu, di Kawangkoan sana. Pangkalan Bendi di dekat 'Tugu Kacang' sekarang berganti menjadi pangkalan ojek..bendinya tinggal dikit. Gak kayak dulu..ohh..
Kawangkoan yang terletak di dekat gunung juga makin panas karena jumlah populasi mobil yang bertambah. Oya, hal yang gue lewatkan juga adalah makan ragey..haha..Ragey adalah nama sate babi yang ada di Manado. Nah, di Sulut, ragey paling enak adalah Ragey nya Om Adri, temen Bokap, di kampung gue. Hhehe..gosipny seh geto.. Hmm..niat gue cuci mata ,liat-liat cowo manado, juga luntur seketika...gara-gara kelilipan! Jadi cuci mata di baskom aja.. hehehe... Gak deh..sebetulnya karena gue sibuk dengan kegiatan bersama para sodara dan makanan di sana..hahaha..

After all, akhirnya tanggal 4 kemaren gue balik lagi ke Jakarta. Back to the habits,Back to the task, study, drumband and etc.Terus, there is something wrong in my heart. Something that i didn't used to. Haha...ternyata I do miss Manado so much!!! And now I'm waitin' for my next MUDIK!! yeah..
God Bless All!!

psst,,sebetulnya banyak lagi yang mau diceritakan tapi terhambat waktu neh..hehe...
Ayo visit manado..kota tinutuan, kota pariwisata dunia 2010. Mari sukseskan World Ocean Conference 2009!!
hahaha..promote..






























No comments: